Content Creator

Content Creator adalah seseorang yang membuat berbagai materi konten, bisa dalam bentuk gambar, video, animasi, tulisan, maupun suara. Konten-konten ini biasanya akan dimuat diberbagai media social seperti YouTube, Instagram, Facebook, dana tau ke Platform digital lain.

Keahlian Content Creator

Content Creator harus memiliki banyak ide baru, supaya dapat menghasilkan materi baru yang berbeda tetapi tetap bisa diterima dan laku dimasyarakat. Konten yang dibuat diharapkan bisa bermanfaat dan menjadi trend-setter. Selain ide mereka juga harus memiliki kemampuan dan keterampilan yang tinggi dalam hal menulis, mengambil foto, merekam gambar, maupun menyunting video. Kabar baiknya, seorang content creator tidak dibatasi oleh suatu tingkat pendidikan tertentu, jadi bebas bagi siapapun asal memiliki niat dan keseriusan.

Penghasilan Content Creator

Penghasilan Content Creator itu relative, semuanya bergantung pada banyak hal, yaitu :

• Gaji content creator yang bersumber dari alogaritma, platform seperti Google, Facebook, YouTube, dan Instagram. Meski setiap platform punya hitungan yang berbeda, namun pendapatan mulaidari 1 USD hingga puluhan USD per iklan, per permirsa.

• Gaji content creator bila “bekerja” dengaan perusahaan atau agensi di internet. Biasanya pendapatan dari metode kedua ini tak lebih besar, namun lebih pasti. Normalnya, satu artikel berjumlah 500 kata dengan standar SEO dibayar 2000 – 5000 rupiah per 100 kata yang dibuat. Konten design biasanya dibayar lebih mahal, mulai dari 50.000 sampai jutaan rupiah per design.

Nah, Bagaimana makin tertarik menjadi Content Creator? Menjanjikan bukan?? Tapi ingat selalu, tak ada pekerjaan yang mudah, termasuk menjadi “Content Creator”. Tetap semangat dan selalu beraktivitas positive ya . . .

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Shopping Cart