Fotografer

Fotografer adalah orang-orang yang membuat gambar dengan cara menangkap cahaya dari subyek gambar dengan kamera maupun peralatan fotografi lainnya, dan umumnya memikirkan seni dan teknik untuk menghasilkan foto yang lebih bagus.

Mengenal Fotografer

Fotografer merupakan sebutan bagi para pekerja yang memberikan jasa fotografi untuk berbagai tujuan. Ada yang menawarkan jasa foto komersial secara langsung, yakni fotografer memotret lalu dibayar. Atau ada juga seorang fotografer yang gemar hunting foto, kemudian di jual untuk berbagai keperluan seperti iklan maupun foto di media. Tapi ada juga, fotografer yang memotret untuk tujuan pameran. Biasanya fotografer akan menyewa galeri untuk menampilkan karyanya, dan jika ada yang tertarik bisa membelinya.

Bekal Menjadi Fotografer

Hal yang paling penting dalam menjadi seorang fotografer yang baik yaitu tidak asal memotret, tetapi juga bisa memiliki pesan yang akan disampaikan dalam setiap karyanya. Dalam pekerjaan ini sudut pandang khusus sangat dibutuhkan untuk menentukan bagaimana cara menampilkan melalui gambar. Menjadi fotografer bisa sekaligus menjalani hobi dan jua profesi.Hal ini bisa dimulai dengan menggunakan ponsel sebagai sarana utama. Sebagai sarana promosi seorang fotografer bisa memanfatkan media social untuk memamerkan hasil karya-karyanya, atau bisa mulai memperkenalkan diri melalui situs berbagi gambar hingga menjual karyapada situs tersebut.

Nah, Bagaimana jadi ingin berbisnis atau sekedar menggeluti hobi menjadi fotografer?? Sepertinya itu akan menjadi pilihan baik untuk mengisi waktumu. Tapi ingat selalu, tak ada pekerjaan yang mudah, termasuk menjadi “Fotografer”. Tetap semangat dan selalu beraktivitas positive ya . . .

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Shopping Cart